Senin, 03 Januari 2011

Brondong Lover (Stephanie Zen)

Sinopsis:

Nasha sebel banget sama juniornya yang nyolot, Dave. Sejak hari pertama MOS, Dave kerjanya terus membantah apa pun kata Nasha dan ogah untuk bekerja sama dalam kegiatan kelasnya. Tapi, pas Nasha berantem sama mantannya yang supernyebelin, Kevin, si nyolot Dave ternyata membelanya!

Begitu pula pas Nasha terjatuh hingga terkilir di kemping penutupan MOS, Dave ngebela-belain menggendong Nasha sampai tenda. U-ui... apakah ada cinta yang mulai bersemi di hati Nasha? Bagaimana dengan hubungannya yang belum beres sama Kevin? Dan bagaimana juga dengan perhatian berlebih dari Kak Elang yang sudah kuliah?

 [ SPOILER ALERT !! ]

Mengisahkan tentang cewek kelas 12 SMA bernama Nasha yang juga anggota OSIS dan panitia MOS di sekolahnya. Nasha ditugaskan nge-MOS-in anak 10A. Tapi, bukannya ia yang bikin jengkel, malahan ia yang dibikin jengkel sama ulah juniornya yang nyolot banget, si Dave. Dave nggak mau nurutin kata Nasha, dan cuek bebek sama perintah Nasha. Nasha kesel dong, digituin. Apalagi sama juniornya!

Benci boleh benci. Tapi Nasha sama sekali nggak nyangka, Dave malah ngebelain Nasha pas Nasha lagi berantem sama Kevin, mantannya yang posesif dan maksa Nasha buat balikan sama dia. Weits, belom selesai nih. Dave juga bela-belain gendong Nasha saat kaki Nasha keseleo gara-gara terperosok di ceruk pas kemping penutupan MOS. Dan lagi, Dave juga nyanyiin lagu kesukaannya Nasha saat sesi atraksi... Perlakuan Dave itu, sukses membuat Nasha jadi ngerasa berbunga-bunga.

Tapi.. belom sempat Nasha ngerti seperti apa perasaannya pada Dave, tambah masalah lagi dengan hadirnya Kak Elang, incarannya kakaknya Nasha—Kak Nadya—yang udah kuliah. Kak Elang mulai ngajakin Nasha ke mana aja dengan alasan nyari kado buat Nadya, dan traktir untuk ucapan terimakasih udah nemenin dia nyari kado buat Nadya, dan lain-lain lagi.

Dan ketika ia (akhirnya!) jadian dengan Dave, masalah tambah bermunculan. Foto Nasha dan Dave yang lagi kencan tersebar dari Mading, dan mulailah seisi sekolah mencapnya sebagai Brondong Lover!! Nah lho... Apalagi, begitu tahu yang memasangnya adalah Kevin—mantannya. Nasha langsung marah. Belum lagi masalah selesai, ia bertengkar dengan Nadya perihal Kak Elang—well, Nadya suka sama Elang tapi Elang suka sama Nasha.

Tapi jangan kira hubungan Nasha-Dave adem-ayem aja. Nasha justru marahan sama Dave, karena Dave tau-tau menghilang entah kemana. Nah, nah...

Lalu lanjutannya gimana? Gimana nasib Kak Elang dan Kak Nadya? Juga Kevin yang makin hari makin posesif?

-------------------------------------------------------------------------------------------

Yang buat saya suka novel ini, adalah tokoh cewek alias si Nasha. Cewek yang jutek, cuek, tapi bisa bikin cowok klepek-klepek. Salah satunya, ya Kak Elang itu tadi. Padahal ada Nadya yang asli feminin abis.

Buat saya, novel ini harus diacungi jempol. Ratingnya 4/5! Ceritanya udah bikin saya ngakak abis, dan penasaran sampe akhirnya. Pengarangnya emang top! Dan, novel ini juga sangat cocok buat kamu-kamu yang menyandang status Brondong Lover dan punya masalah dengan statusmu itu J. So what with the younger one? Hehe.


Judul             : Brondong Lover
Pengarang   : Stephanie Zen
Penerbit       : PT Gramedia Pustaka Utama
Tebal             : 240 halaman
ISBN             : 978-979-22-4184-6

0 comments:

Posting Komentar

Blog Template by SuckMyLolly.com