Minggu, 12 Desember 2010

De Buron (Maria Jaclyn)


Sinopsis:

Cowok itu.
Hm...

Dia ditaksir sahabat Kimly gila-gilaan.

Dia suka nyanyi-nyanyi lagu apa saja.

Dia doyan banget makan pisang.

Dia tidur sekamar dengan Kimly.

Dia tahu sesuatu tentang Kimly yang selama ini setengah mati selalu disembunyikan cewek itu dari semua orang...

Tapi...

Dia juga buronan yang lagi diincar polisi!


Mengisahkan tentang seorang gadis SMA biasa bernama Kimly. Ia anak yang pendiam, tertutup, cenderung menyimpan masalahnya sendiri, dan selalu berusaha tegar. Sementara itu, kamar Kimly yang semula hanya ia sendiri yang menghuninya, kini dihuni juga oleh seorang cowok bernama Ditya. Eits, bukannya Kimly mau saja memasukkan sembarang cowok ke kamarnya! Masalahnya, cowok itu—Ditya—adalah buronan yang ramai dibicarakan di TV. Tapi... Tinggal di kamar yang sama, setiap hari bertemu, membuat Ditya tahu segala rahasia Kimly. Hidupnya yang sering diteror cewek penggemar Nino kekasihnya, dan yang paling parah, hidupnya sebagai anak broken-home begitu tahu ayahnya selingkuh dengan wanita lain.

Cerita yang simpel, tapi menyentuh. Alurnya kompleks, karena begitu berat tekanan yang dihadapi Kimly. Walau sudah punya 2 sahabat baik, ia tetap bungkam tentang masalah surat kaleng dan buronan yang di’simpan’nya di rumah. Intinya, Kimly itu tertutup banget deh. Sama keluarga, teman, dan dunia.

Waktu itu ada kejadian: salah satu sahabatnya Kimly naksir—kalo nggak salah aktor, namanya—Derek. Dan langsung ditanggapi: “Kenapa nggak sekalian Katrol aja sih?!” Buahahahaha XD. Ya iyalah, adaaaa aja orangtua ngasih nama 'Derek' ke anaknya?!

Buat saya: Novel ini lucu. Endingnya itu... so sweet!!! Sebuah puisi karya Kimly untuk Ditya, berisikan kerinduan Kimly akan Ditya~ 

Hm... 3 stars!






Judul             : De Buron
Pengarang   : Maria Jaclyn
Penerbit       : PT Gramedia Pustaka Utama
Halaman      : 239 halaman

0 comments:

Posting Komentar

Blog Template by SuckMyLolly.com