Rabu, 23 Maret 2011

Retni SB

Lahir di Cirebon pada 22 Maret, suka sekali membaca buku. Tetapi dari sekian banyak buku yang dibacanya, buku-buku resep masakan dan kuelah yang paling membuatnya seolah kesetrum (Seperti kurang intelek ya? Tetapi jujur pada lidah dan perut adalah hal penting baginya). Dia memang hobi masak, apalagi memasak untuk keluarga kecilnya yang telah membuatnya merasa menjadi perumpuan istimewa.

Dia paling suka buku, film dokumenter, drama romantis, kopi, camilan tradisional, warna-warna cat, bintang, bulan, orang-orang, dan bau bantal. Alumnus Komunikasi Fisipol UGM ini sempat menjadi copywriter dan account executive selama beberapa tahun di perusahaan periklanana di Jakarta.

Meski kegiatan tulis-menulisnya agak kacau, obsesinya selangit: ingin jadi penulis buku yang diterjemahkan ke segala bahasa. Maka ia senang sekali jika ada teman yang mengingatkan dan menginspirasinya untuk tetap menulis. Setelah mencicipi beberapa kota besar sebagai tempat tinggalnya, kini dia tinggal di sebuah kota yang tak terlalu bising: dekat garis khatulistiwa.

Buku-buku karya Retni SB:
+ Metamorphosa Oase (2006)
+ Cinta Paket Hemat (2007)
+ Pink Project (2009)
+ Dimi is Married (2010)


#Iseng Tambahan : huaaaa maaf nggak ada fotonya >,< emang rada susah nyarinya (atau saya-nya sial nggak kedapetan?). Foto profil facebooknya pun gambar novel terbarunya: Dimi is Married.

0 comments:

Posting Komentar

Blog Template by SuckMyLolly.com