Sabtu, 06 Agustus 2011

Blind Date (AliaZalea)


Sinopsis:

 "Anda ingin pasangan date Anda tingginya antara 165 hingga 180 sentimeter?"
"Betul."
"Untuk umur, Anda memilih antara 26 hingga 40. Betul?"
"Ya."
"Anda terbuka dipasangkan dengan laki-laki dari berbagai ras?
Aku tertawa mengiyakan.
"Anda mengharuskan pasangan date Anda single dan unattached. Apakah Anda bersedia dating dengan laki-laki yang statusnya baru 'pisah' dengan istri mereka?"
"Nggak. Saya ingin laki-laki single, se-single-single-nya."

Rencana hidup Titania Larasati buyar setelah menemukan Brandon, pacarnya selama tiga tahun, berselingkuh dengan sekretarisnya. Dalam usaha untuk melupakan kejadian itu dan kata-kata yang diucapkan oleh Brandon bahwa dialah satu-satunya laki-laki yang akan pernah menginginkannya, Titania rela mengeluarkan dua ribu dolar untuk memperoleh jasa blind date profesional, yang menjanjikan sebuah pernikahan dalam waktu kurang dari enam bulan. Dengan bantuan adiknya yang suka sok tahu dan agen blind date yang pantang menyerah, Titania bertekad membuktikan bahwa Brandon salah.

----------------------------------------------------------------------------------

Novel ini udah saya beli dari lama tapi baru baca pas bulan Juli dan ngaret-ngaret sampe akhirnya baru bisa resensi sekarang...

Mengisahkan tentang Titania Larasati, seorang financial analyst yang mergokin pacarnya, Brandon, selingkuh dengan sekretarisnya. Hati Titania hancur lebur begitu melihat mereka. Apalagi begitu tahu alasan Brandon hanyalah karena: selama 3 tahun pacaran, mereka tidak “berhubungan”. Titania sebagai orang Indonesia, tentu menganggap hubungan seks di luar nikah adalah hal tabu, tapi tidak bagi Brandon yang adalah orang Amerika. Dari luar, Brandon tampak menyetujui keinginan Titania untuk menjaga keperawanannya hingga menikah nanti, tapi nyatanya di dalam ia malah berselingkuh demi memuaskan nafsunya.

Kehancuran hubungan mereka membuat Titania depresi. 3 tahun ia tergila-gila pada Brandon dan menjadikan lelaki itu laki-laki pujaannya, tiba-tiba dihadapkan fakta yang mengharuskannya menjadikan Brandon sebagai laki-laki terbrengsek. Dengan saran adik perempuannya, Didi, Titania menyewa jasa blind date profesional melalui www.MyBlindDate.com dan membayar mereka sebesar 2000 dolar untuk kontrak selama 6 bulan. Setelah itu, dimulailah hari-hari Titania menjalani blind date-nya dengan berbagai macam orang asing.

Suatu hari, Titania tak sengaja bertemu Reilley di supermarket, yang menanyakan padanya bagaimana cara membuat caesar salad beserta bahan-bahannya. Reilley yang “hot” (aw!) membuat Titania terpana. Titania pun menjelaskan cara membuat caesar salad. Pertemuan itu tidak berhenti di situ. Suatu hari ketika Titania ingin bertemu dengan date-nya, mobilnya mogok di jalan. Tak disangka Reilley lewat, dan berhenti untuk membetulkan mobil Titania. What a sweet guy.

Setelah itu, ia banyak bertemu Reilley. Tapi selalu pertemuan yang tak disangka. Misalnya, ketika ia bersama teman kantornya mengadakan Halloween Party di sebuah hotel. Semua orang menggunakan topeng. Tapi Titania tak menyangka bahwa Brandon hadir di situ, dalam balutan topeng Zorro, dan memintanya untuk rujuk kembali—dengan paksa. Di situlah, Reilley tiba-tiba datang dan dalam sekejap terlibat perkelahian dengan Brandon, untuk membela Titania (kehadiran Reilley ternyata karena ia menginap di hotel tersebut dan melihat Titania sedang beradu mulut dengan Brandon).

Apakah ini jodoh? Entahlah.

Ketika sudah hampir memasuki pertengahan dari 6 bulan kontrak, Titania masih belum menemukan calon yang pas. Hingga pada Januari, ia direncanakan bertemu dengan seorang date-nya di restoran Prancis. Dan, siapa sangka bahwa date-nya adalah... Reilley!

Lalu, apakah Titania telah menemukan calon yang pas untuknya? Apalagi ketika ia menyadari betapa Reilley membantunya melupakan Brandon. Bagaimana dengan Brandon yang terus menghantui Titania dengan kata-katanya bahwa hanya dia satu-satunya lelaki yang pernah menginginkannya? Selebihnya, bisa kamu temukan di bukunya J

----------------------------------------------------------------------------------

Novel ini menarik, bersetting di Amerika Serikat, tepatnya di North Carolina, tempat Titania tinggal. Tapi tentu saja, bukan berarti Titania melupakan budaya Asia, budaya Indonesia yang menegaskan bahwa seks di luar nikah adalah hal tabu. Itu hal positif dan moral yang bisa saya ambil dari novel ini. Keinginan dan ketertarikan Reilley untuk mempelajari bahasa Indonesia juga mengingatkan pembaca untuk lebih mencintai Indonesia.


Rate:





Judul             : Blind Date
Pengarang   : AliaZalea
Penerbit       : PT Gramedia Pustaka Utama
Tebal             : 279 halaman
ISBN              : 978-979-22-5889-9


Regards,
 

0 comments:

Posting Komentar

Blog Template by SuckMyLolly.com