Selasa, 27 September 2011

Infinitely Yours (Orizuka)


Sinopsis:

Orang bilang, pertemuan pertama selalu kebetulan. Tapi, bagaimana caramu menjelaskan pertemuan-pertemuan kita selanjutnya? Apakah Tuhan campur tangan di dalamnya?

Kita bukanlah dua garis yang tak sengaja bertabrakan. Sekeras apa pun usaha kita berdua, saling menjauhkan diri—dan menjauhkan hati—pada akhirnya akan bertemu kembali.

Kau tak percaya takdir, aku pun tidak. Karenanya, hanya ada satu cara untuk membuktikannya....

Kau, aku, dan perjalanan ini.

* * *

One more sweet story from Orizuka and one more sweet cover+paperback from Gagas Media. Oh my, love it <3

Di sini, kita dibawa pada kisah perjalanan Rayan—pria pemilik firma arsitektur berumur 28 tahun yang cuek, kaku, dingin, dan expressionless (alias datar)—ke negeri gingseng yang padahal sangat dibencinya, Korea, dalam usahanya mencari Mariska, mantan pacarnya yang memutuskan hubungan dengannya dan berniat menikah dengan pria Korea lain—alasan utama ia membenci Korea. Dan Alif, bawahan Rayan di kantor, malah memberikannya tiket tour 8 hari di Korea, bukannya tiket biasa pulang-pergi. Jadilah Rayan mengikuti tour itu, dan bertemu Jingga, cewek 25 tahun yang mentalnya *ehem* seperti anak SD—ceria, polos, blak-blakan.

Berawal dari Jingga dan Rayan yang gak sengaja bertubrukan di bandara, dan membuat PSP Jingga jatuh dan rusak. Rayan mengira urusannya dengan Jingga hanya sampai di situ, tapi ternyata mereka dijadikan pasangan tour selama 8 hari itu. Peraturannya, masing-masing orang bertanggungjawab atas pasangan tour yang dipilih secara acak itu.

Kejadian-kejadian menarik mulai muncul di hari 2-3 sampai seterusnya. Mulai dari pencarian Mariska yang lalu berakhir pada keterlambatan mereka mengejar bus tour, dicurinya dompet Rayan dan mengakibatkan mereka harus menginap di tempat lain. Tak hanya itu, selama mereka ‘hilang’ dari rombongan, Jingga memanfaatkan momen ini untuk membawa Rayan dalam ‘tour romantisme Korea ala Jingga’ demi membuat Rayan menyukai Korea. Mulai dari beli couple T, cincin, photosticker, memasang gembok cinta di Namsan Tower, nongkrong di sekitar sungai (emm ini saya lupa nama sungainya), dan lain-lain. Dan yang bikin saya ngakak adalah, ketika Jingga kehabisan uang dan mereka menumpang di rumah berhunikan 5 orang (kakek-nenek-suami-istri-anak), dan mereka menganggap mereka pengantin muda yang baru menikah. Reaksinya itu, ahahahahaha!

Tanpa sadar, momen kebersamaan mereka membawa mereka semakin dekat, semakin peduli satu sama lain. Tapi, bukankah mereka punya kehidupan sendiri-sendiri dan orang yang mereka cintai? Benarkah itu?

Novel yang berisi beberapa selipan percakapan dalam bahasa Korea ini juga memuat banyak kebudayaan Korea dan lokasi-lokasi wisata di sana serta kendaraan yang biasa digunakan untuk mencapai lokasi tersebut. Tentu, ini menambah informasi buat pembaca yang mungkin berkenaan untuk mengunjungi negara gingseng itu. Inilah nilai plusnya.

Selain itu, Orizuka tak hanya ingin membuat pembaca terbuai dalam Korea, tapi juga menyadarkan bahwa mencintai negara lain itu baik, tetapi sebelumnya harus mencintai negara sendiri dulu. Two thumbs up!


Rate:





Judul               :  Infinitely Yours
Pengarang     :  Orizuka
Penerbit         :  Gagas Media
Tebal               :  304 halaman
ISBN               :  978-979-78-0508-1


Regards,

0 comments:

Posting Komentar

Blog Template by SuckMyLolly.com