Senin, 31 Agustus 2015

[Review Komik] Love After School


Judul asli: Hokago Sensen Ijou Ari
Pengarang : Kimoto Yuki
Penerbit : Elex Media
Tahun : 2001

Ada yang pernah baca komik lama ini? 

Sebenernya baca komik ini udah lamaaaaa banget. Sampulnya masih ala ala “serial cantik”. Entah jaman SD/SMP dulu. Kemudian teman kampus saya mengungkit komik ini dan membawanya dari kampungnya, jadilah saya nostalgia~~~  Dulu saya ingat saya suka banget komik ini, tapi setelah dibaca ulang... kok bisa suka ya wkwkwk. Faktor usia? Dulu mah SD/SMP bacaannya serial cantik ginian, yang menye-menye. Lah sekarang udah tua mana percaya beginian...

Kok jadi curhat bukannya review.

Anyway, komik ini membahas Seira, seorang gadis tomboy asal Hokkaido yang datang ke Tokyo, kota impiannya. Awalnya ia kira ia hanya akan pindah dan bersenang-senang di sana, tapi ternyata ia dipaksa mengikuti ujian masuk SMP di Tokyo! Seira yang nggak pernah belajar ini kelabakan, apalagi ternyata soal ujiannya susah banget. Beruntung, Seira bertemu Mizuho, Shibazaki, dan Kazuki yang bersedia membantunya. Bersama mereka Seira berusaha mati-matian masuk ke SMP yang diinginkannya yang ternyata SMP favorit, sekaligus agar ia bisa bersama seseorang....

♡♡♡♡♡♡♡

Secara tema sih oke harusnya, tentang perjuangan Seira yang tadinya nggak pernah memikirkan masa depannya. Walaupun tadinya motifnya ikut ujian masuk SMP nggak murni karna demi masa depan, lama kelamaan keliatan kalau ia memang bersungguh-sungguh. Seira juga diceritakan sebagai sosok yang ceria, ceplas ceplos, peduli banget sama teman, dan pantang menyerah. Ia pernah gagal ujian di bimbingan belajarnya, sempat kehilangan arah, tapi akhirnya sadar dan tidak menyerah.


Tapi yha namanya serial cantik... dan judulnya yang “Love” After School, sebagian besar cerita berfokus ke porsi romance-nya. Alur cerita juga cepet banget, tiba-tiba Seira udah pindah aja ke kelas unggulan di tempat bimbelnya.

Dari segi adegan dan kata-katanya, kayaknya lebih pas kalo tokoh-tokohnya dibuat anak SMP yang mau ikut ujian masuk SMA. Kata-katanya menurut saya kompleks (?) untuk ukuran anak SD—oke, mungkin terjemahannya aja yang kurang pas; dan adegan kissing memang sepertinya jadi keharusan dalam tiap serial cantik. Tapi ini anak SD, tolong :” atau memang di Jepang seperti itu, entahlah.

Keseluruhan, 2.5 bintang ♡♡



Rate: 2.5 / 5

0 comments:

Posting Komentar

Blog Template by SuckMyLolly.com