Senin, 28 Mei 2012

Baby Proposal (Dahlian & Gielda Latifa)


Sinopsis:

Seandainya ini mimpi buruk, Karina ingin cepat-cepat bangun dan tak ingin mengingatnya lagi...

Tapi kenyataan memilih berlaku kejam kepadanya. Dua garis di testpack yang kini berada di tangannya adalah jawaban tegas: Karina hamil. Dan satu-satunya yang terpikirkan adalah mencari bapak anak ini dan meminta pertanggungjawaban.

Karina tidak berharap dinikahi Daniel. Dia ingin laki-laki itu mengurusinya selama masa kehamilan. Dengan senang hati, dia menyerahkan bayi itu ke tangan Daniel—sesederhana itu.

Namun, berada bersama Daniel membuatnya melihat laki-laki itu dari sisi lain. Sisi lembut dan penuh perlindugnan. Sisi yang membuat dadanya berdesir. Perasaan yang mengenalkan Karina pada... cinta. Mungkinkah ini pertanda mimpi buruknya kelak akan berakhir bahagia?

* * *

Menceritakan tentang Karina yang hamil di luar nikah akibat one night stand­-nya dengan pria bernama Daniel, dalam suatu perjalanan bersama temannya, Dewi, bersama puluhan peserta tur lainnya.


Kenapa Daniel? Di suatu malam cowok itu “bertarung” dengan Dewi, dan objeknya wine. Apa lagi kalau bukan: siapa yang bertahan berlama-lama dan berbanyak-banyak wine, dialah pemenangnya. Dewi tak sanggup melawan Daniel, karena itu dia menyerahkan sisanya pada Karina—yang bahkan baru meminum 1 gelas kecil wine saja sudah mabuk. Alhasil mereka berdua mabuk berat, di kapal itu. Dan terjadilah. Daniel yang tidak tahu Karina masih pure virgin, memberikannya kartu namanya dengan jaminan: jika terjadi “apa-apa”, Karina harus memberitahunya.

Sekarang, dengan 2 garis test-pack, Karina mau tak mau menghubungi Daniel. Karina tak mau dinikahi Daniel. Ia hanya ingin Daniel membiayai semua urusan bayinya: check up, parents sharing di rumah sakit, obat, dan lain-lain. Lagipula, Daniel sudah punya pujaan hati: Celine, gadis cantik yang mengkhianatinya karna dijodohkan dengan orang lain.

Berbagai kejadian dilalui Karina dan Daniel, yang semakin jengah dianggap suami-istri oleh dokter, suster, dan semua pasien ibu hamil di rumah sakit. Tapi lambat laun, mereka merasakan suatu perubahan. Daniel jadi lebih perhatian—dan Karina yakin, perhatian itu untuk bayi mereka.

Hingga suatu ketika, suatu kejadian buruk menimpa Karina. Dan bayinya. Karina keguguran. Walaupun awalnya ia tidak menginginkan bayi itu, tapi seiring berjalannya waktu, bukan berarti ia ingin membunuh bayi itu dengan sengaja. Justru sekarang, ia malah ingin memiliki bayi dalam kandungannya itu.

Dengan “hilang”nya jabang bayi dalam kandungannya, Karina otomatis menganggap hubungannya dengan Daniel hilang. Apalagi begitu Celine, mantan tunangan Daniel yang dinikahkan dengan pria lain, datang lagi di antara mereka. Pikir Karina, ia harus pergi...

“Lelaki yang menghormati ibunya, tidak akan memperlakukan istrinya dengan cara yang buruk.” (hlm.326) 
 

Duet dari Dahlian dan Gielda Latifa. Saya pernah mendengar nama Dahlian, kalau tidak salah, salah satu judul novelnya adalah Promises, Promises. Sementara Gielda Latifa sendiri, saya tidak tahu apakah sebelumnya ia pernah membuat novel. Tapi yang saya ketahui lagi, mereka berdua berduet lagi di novel After Office Hours.

Setelah membaca duet yang ini, kelihatannya saya masih nanti membaca karya duet mereka yang lain. Bukan, bukan berarti jelek sekali, tapi kisah cinta Karina ini tergolong biasa.

Tapi, lepas dari tema dan plot yang bisa ditebak, saya menikmati penuturan dan gaya bercerita kedua pengarang. Saking smoothnya, saya tidak tau yang mana tulisan Dahlian, dan mana tulisan Gielda.  Oh, mungkin karna saya tak pernah membaca tulisan keduanya sebelumnya, tapi jujur saja, penulisan novel duet ini tak ada sesuatu yang membedakan. Bagus, cerita mengalir begitu saja.

Untuk typo, tenang saja, tak banyak kesalahan di novel ini. Cuma agak janggal aja ya, kayaknya novel ini harusnya ‘dewasa’ deh, mengingat beberapa adegan kurang pantas aja dibaca di bawah umur 17 tahun.


My Rating :

 
Judul : Baby Proposal
Pengarang : Dahlian & Gielda Latifa
Penerbit : Gagas Media
Tebal : 332 halaman
ISBN : 978-979-780-374-2


Regards, 

20 comments:

destinugrainy mengatakan...

Waktu baca buku ini saya berasa baca Harlequin :)

alvina vanila mengatakan...

eh, ternyata diam-diam Gagas makin banyak nerbitin buku terjemahan ya..

Viktoria mengatakan...

@desty : iya sih, beberapa adegan adult-nya, seenggaknya dirated 'dewasa' lah ya

Viktoria mengatakan...

@orybun : wohow, begitukah? Hm, harus cek ke toko buku nih ._.

Unknown mengatakan...

Minat jual kembali Baby Proposal-nya gag sist?? Saya hopeless nyari novelnya, sudah gag di-publish di online bookstore, gag dicetak ulang lagi juga sama Gagasmedia. Kabari saya jika minat jual Baby Proposalnya yak sist :)

Viktoria mengatakan...

Boleh boleh, kebetulan lagi mau ngosongin lemari hehe :)
Ada alamat email?

fifimontok mengatakan...

Ada yg mau jual lg baby proposalnya?

Viktoria mengatakan...

Saya mau jual, tertarik? :)

fifimontok mengatakan...

Bisa minta no tlp nya?

fifimontok mengatakan...

Atau saya beri email saya fifi.thiofanny@gmail.com.. Bisa dikirim ke email itu nomor hp nya.. Thanks

Anonim mengatakan...

aku mau kakak gea.betsy@yahoo.co.id ada after offce hours?

Anonim mengatakan...

atau 08541938890 kak >_< nyarinya susaah

Viktoria mengatakan...

udah aku kirim emailnya, cek yaa

Unknown mengatakan...

Saya sudah sms2 tp ga dibalas..

Viktoria mengatakan...

Sudah :) terima kasih yaaa

Anonim mengatakan...

Aku mau novelnya jugaaa masih bisa gak???

Viktoria mengatakan...

Udah terjual, maaf ya...

Grez mengatakan...

Ak jual novelnya dahlin yg baby proposal, the pilots woman, after office hour dalam kondisi baru, segel =) kalo minat email ke grezzdev@gmail.com

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Saya mau dong novel baby proposal ini... sold out smua :(( ada yug berniat mau jual? saya beli..

Posting Komentar

Blog Template by SuckMyLolly.com