Selasa, 04 Januari 2011

Rahasia (Valleria Verawati)

Sinopsis:


Chiki pindah ke Jakarta dengan harapan akan memiliki masa SMA yang tenang dan jauh dari masalah. Namun, ia sama sekali tidak mengira bahwa perkenalannya dengan Dio--cowok paling beken di SMA-nya yang baru--malah mengacaukan semua harapannya. Tanpa sengaja Chiki mengetahui rahasia besar yang disembunyikan Dio: cowok itu maniak warna pink! Rahasia itu pula yang membuat Chiki terikat janji aneh dengan Dio.


Chiki masuk ke kehidupan Dio lebih dalam tanpa menyadari bahwa dia akan semakin terperangkap dalam pesona cowok itu.


Chiki jatuh cinta, begitu pula Dio. Tetapi Chiki tidak bisa menerima Dio karena ia juga punya rahasia besar yang tidak diketahui Dio. Rahasia yang membuatnya terpaksa menjauhi Dio meskipun hatinya terasa sangat sakit....


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Hehe. Pas liat sinopsisnya... "Wow, cowok suka pink? MANIAK, pula! Weiss, kayaknya ni novel 'beda'!" Dan langsung lah saya bawa novel ke tempat duduk di Gramedia dan baca [note: nggak dibeli ya, dibaca!]. Hm... gimana curcolnya ntar aja? Hehe. Ceritanya dulu ya...

[ SPOILER ALERT !!]


Mengisahkan tentang seorang cewek SMA bernama Chiki (jadi inget makanan -_-), yang pindah ke Jakarta dari manaa gitu (saya lupa), dengan harapan ingin hidup tenang dan kabur dari segala permasalahan yang ia tinggal di daerah asalnya. Tapi suatu hari ia ketemu Dio, kakak temannya. Dan sialnya, Chiki nggak sengaja mengetahui rahasia yang Dio simpan selama ini dari teman-temannya (hanya kalangan keluarganya yang tahu). Apa itu?


Ternyata, Dio adalah penyuka (bisa dibilang maniak) warna pink!!


Saat adik Dio—aka temannya Chiki—bertanya kenapa ia tergila-gila warna pink, maka Dio akan balik bertanya, “Kenapa lo suka warna ijo?” Kemudian Dio akan menjelaskan alasannya suka warna pink berdasarkan jawaban adeknya itu. Haha, memutarbalikkan fakta. Tapi itulah nilai plus dari seorang Dio. Dia nggak malu-malu mengungkapkan alasannya.


Karena itu Dio jadi deket sama Chiki karena Chiki itu cewek polos dan yah, sekalian untuk mengawasi Chiki supaya rahasianya nggak kesebar. Eeeh tapi ujungnya Dio dan Chiki saling jatuh cinta (u-ui~).


Tapi, ada masalah lagi. Kalo Dio dan Chiki jadian lalu live happily ever after, nggak seru kan ceritanya? Nah! Masalahnya, Chiki nggak bisa nerima perasaannya Dio walau sebenarnya ia juga menyukai Dio. Karena rahasia Chiki. Rahasia Chiki, mendorong perasaan Chiki untuk memilih tidak bersama Dio. Yah, lagi-lagi rahasia (ya iyalah! Judulnya aja ‘Rahasia’!).


Ditambah lagi, ada seorang cewek cantik dan populer di sekolah (saya lupa namanya) yang suka sama Dio, dan tiba-tiba membongkar rahasia Chiki dengan menempel foto Chiki dengan ’rahasia’nya, hingga seisi sekolah tahu rahasia Chiki dan Chiki pun mogok masuk sekolah. Ternyata, selama ini Chiki [SPOILER!!] itu tidak-berambut. Nggak botak licin, ada kali 1 cm rambut yang mulai tumbuh. Jadi selama ini dia memakai wig.


Rahasianya itulah, yang membuat Chiki minder. Di sekolah lamanya dulu, ia diledek-ledek oleh teman-temannya. Walaupun mereka tahu bahwa rambut Chiki harus dipelontos habis karena kecelakaan dan kepalanya harus dijahit, tapi tetap saja mereka meledek Chiki. Itu membuat gadis itu trauma dan akhirnya pindah.


Dio yang geram—walau akhirnya tau rahasia Chiki juga hehe—melabrak cewek-penyebar-rahasia itu, dan mengancam akan menyebarkan rahasia cewek itu (lagi-lagi rahasia!) kepada seisi sekolah kalo dia nggak segera bertindak! Dan ternyata.... [SPOILER!] cewek itu sudah berumur 20an (entah 20 atau 21)!! Cewek itu pernah 2 kali nggak naik kelas dan akhirnya pindah sekolah. Cewek itu gelagapan karena ada juga yang tahu rahasianya, dan akhirnya mau mencabut selebaran yang memuat foto Chiki itu.


Lalu gimana lanjutannya?


Tentu happy ending dong. Dio tetap mau menerima Chiki, apapun kondisi Chiki. Chiki tergugah, dan akhirnya menerima Dio :)


-------------------------------------------------------------------------------------------


Haha, jadi inget... pas baca novel ini, saya numpang baca gratis di Gramedia. Baca kilat juga (karena itu banyak yang lupa dan nggak semua adegan bisa kukilas tuntas), karena ternyata mas-mas Gramedia-nya juga ngeliatin saya sedari tadi wakakakakak. Mas Gramedia, maaf ya :D. Tapi sekali saya suka novel, gak bakalan saya lepas sampe abis!


Saya penasaran setengah mati sama rahasianya si Chiki ini. Kok kayaknya dia takut banget gitu kalo ada yang tahu. Saya kira dia mengidap suatu penyakit, atau ternyata dia tuh gini gini gini... makanya saya langsung bolak-balik halaman, menskip adegan yang (menurut saya) nggak penting sampai akhirnya terungkaplah bahwa Chiki ternyata tidak berambut.


Waktu tau, saya memang kaget sih, tapi setelah itu mikir ”Oh ini doang toh rahasianya! Kirain!” tapi setelah itu saya mikir: untuk seorang cewek, tidak memiliki rambut yang bagaikan mahkotanya itu cukup sulit juga. Apalagi begitu diejek-ejek, pasti sedih dan malu banget sekalipun harus botak karena kecelakaan... Wah parahparahparah tuh temen-temen lamanya Chiki.. Moga-moga diantara kita tidak ada yang seperti itu ya. Nggak mikirin perasaan orang yang diejek, betapa sedihnya dia. Saya, sesama perempuan, geram sekali dengan temen-temen lamanya Chiki. Dasar gak tau perasaan wanita! Huh! *jadi marah*


Hehehe. Pokoknya, alurnya sweet, santai, dan nyaman diikutin :)



Judul              : Rahasia
Pengarang    : Valleria Verawati
Penerbit         : PT Gramedia Pustaka Utama
Tebal               : 208 halaman
ISBN                : 978-979-22-4490-8

1 comments:

Fika mengatakan...

Kk ada link download novel rahasia karya galleria Verawati pdf gk kk

Posting Komentar

Blog Template by SuckMyLolly.com