Kamis, 31 Maret 2011

Sitta Karina


Sitta Karina Rachmidiharja merupakan penulis dari novel best-selling penuh ilustrasi cantik beberapa novel remaja “Lukisan Hujan”, “Pesan dari Bintang”, “Putri Hujan & Ksatria Malam”, serial remaja “Stila-Aria” dan trilogi fantasi “Magical Seira” dimana kini salah satunya sedang dalam pengerjaan adaptasi ke dalam bentuk film. Sebagian besar tulisannya bertemakan kehidupna remaja dan masyarakat urban.

Pernah bekerja di Citibank dan menjadi konsultan di Accenture serta Freeport-McMoran Mining Industry menjadikannya salah satu sumber referensi dalam menulis cerita.

Sitta menaruh minat besar terhadap fashion, puisi, kopi, pantai, dan segala hal yang berhubungan dengan alam. Di waktu senggangnya, ia suka meracik kopi dan menikmati buku bacaan mulai dari fiksi sampai dengan parenting. Karena meracik kopi adalah salah satu hobinya, ia selalu ditemani segelas latté ketika sedang menulis, melukis, maupun membaca novel dan majalah favoritnya National Geographic.

Selain novel, ia juga aktif menulis artikel dan cerpen yang dimuat di majalah CosmoGIRL!, HAI, SPICE!, Gogirl!, Cerita Kita, 21-Degrees dan Bukuné. Sitta juga menyalurkan hobinya menulis cerita pendek dan novelet dengan menjadi kontributor majalah CosmoGIRL! Indonesia sejak tahun 2005 sampai kini.

Pada tahun 2008 ia menjadi juri pada ajang Khatulistiwa Literary Award. Ia juga didaulat menjadi pengajar pada sesi Coaching Cerpen Majalah Kawanku dan beberapa kelas menulis fiksi lainnya.

Sitta juga pernah berkolaborasi dengan WWF Indonesia untuk mengkampanyekan “Go Green for Teens”. Ia mengadakan sayembara menulis cerpen untuk kemudian dibukukan dalam “Proyek Pertama Kalinya” dimana sebagian hasil penjualan buku didonasikan pada Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA). Pada akhir tahun 2010, ia menjadi duta Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) sebagai “Angel of Change”.

Buku-buku karyanya:
+ Lukisan Hujan (2004)
+ Kencana (2005)
+ Imaji Terindah (2005)
+ Magical Seira #1: Seira & The Legend of Madriva (2005)
+ Pesan Dari Bintang (2006)
+ Lukisan Hujan 2: Putri Hujan & Ksatria Malam (2006)
+ Magical Seira #2: Seira & Abel's Secret (2007)
+ Stila-Aria 1: Sahabat Laut (2007)
+ Seluas Langit Biru (2008)
+ Satu Hari Berani dan Cerita Lain (2008)
+ Magical Seira #3: Seira & The Destined Farewell (2008)
+ Aerial (2009)
+ Skenario Dunia Hujan dan Cerita Lain (2009)
+ Titanium (2009)
+ Pertama Kalinya! (2010)
+ Delapan Peri (2010)

atau bila ingin dikelompokkan:

KISAH HANAFIAH
1. Lukisan Hujan
2. Imaji Terindah
3. Pesan dari Bintang
4. Lukisan Hujan 2: Putri Hujan & Ksatria Malam
5. Seluas Langit Biru
6. Titanium

MAGICAL SEIRA
1. Seira & The Legend of Madriva
2. Seira & Abel's Secret
3. Seira & The Destined Farewell

STILA-ARIA
1. Sahabat Laut
2. Kincir-Kincir Hati


Ingin mengenal lebih dekat?
@ Web


#Iseng Nggak Penting : Wooow... Inilah salah satu pengarang favoritku. I love all her books, especially for the The Hanafiahs Series. Keren!

0 comments:

Posting Komentar

Blog Template by SuckMyLolly.com